TUMBUHKAN MINAT BACA, MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING KUNJUNGI WFC

KUALA TUNGKAL – Selasa (22/1/2019) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanjung Jabung Barat membuka Layanan Perpustakaan Keliling di Water Front City (WFC) Kuala Tungkal.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs.Zulkifli M.AP mengatakan perpustakaan keliling sebagai sarana untuk memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan fungsi perpustakaan. “Dengan begitu memungkinkan masyarakat terutama anak-anak sebagai generasi bangsa yang jauh dari perpustakaan umum dapat memanfaatkan mobil perpustakaan tersebut,” jelasnya.

Menurut Zulkifli, ketersediaan mobil perpustakaan keliling berguna untuk menumbuhkan minat baca anak-anak pada usia dini, dan mengurangi anak-anak dalam menggunakan handphone.

“Kegiatan membaca buku merupakan cara untuk membuka jendela agar masyrakat bisa mengetahui lebih tentang dunia yang belum kita ketahui sebelumya,” paparnya.

“Tidak ada batasan umur untuk membaca buku.”

“Untuk itu kami memotivasi khususnya kepada anak-anak usia dini untuk memanfaatkan mobil perpustakaan keliling.” Ujarnya

dijelaskan Zulkifli, Perpustakaan keliling merupakan perpustakaan yang melayani penduduk dengan cara langsung hadir atau mendatangi tempat tinggal atau tempat masyarakat beraktivitas seperti di Wfc ini ” pungkasnya (Hms)